Selasa, 20 Mei 2014

Cara Mengatasi Insomnia tanpa Obat






     Tidur yang cukup akan membuat kita segar dan beraktivitas dengan baik
Tapi kita tidak akan bisa tidur nyenyak kalau kita kena namanya INSOMNIA,nah gimana cara mencegah insomnia tanpa obat????

       Masalah sulit tidur atau yang biasa disebut insomnia bisa menyerang siapa saja. Meski sebagian besar penyebab insomnia berasal dari kompleksitas gangguan fisik dan mental, insomnia dapat dicegah dengan asupan nutrisi yang baik. Beberapa jenis makanan terbukti memberi manfaat relaksasi pada otak dan otot, sehingga memudahkannya untuk beristirahat. Berikut ini adalah asupan yang wajib  Anda konsumsi jika mengalami gangguan tidur.

1. Sayuran hijau
Kangkung, bayam, brokoli serta sayuran hijau lain kaya akan magnesium, dan kekurangan asupan magnesium adalah salah satu penyebab utama insomnia. Itu sebabnya, pastikan sayuran hijau selalu ada dalam menu makan malam Anda. Selain mengusir insomnia, ia juga baik untuk pencernaan.

2. Kacang-kacangan
Kacang kedelai, juga almond, memiliki kandungan selenium dan potasium yang mampu menurunkan ketegangan saraf sensorik dan motorik. Dengan demikian, tubuh dapat menjadi lebih rileks menjelang tidur. Edamame atau kedelai Jepang juga bisa membantu Anda yang mengalami kesulitan tidur.

3. Buah
Dari berbagai jenis buah, pisang adalah salah satu yang dipercaya mampu mengatasi insomnia. Hal tersebut dikarenakan pisang mengandung magnesium, potasium dan tryptophan yang juga berfungsi membuat otot dan saraf mengendur. Pisang juga kaya vitamin B6 yang merupakan penyusun melatonin. Peningkatan melatonin akan secara perlahan mengobati insomnia.

4. Ikan
Sama seperti pisang, beberapa ikan, seperti salmon dan tuna, memiliki kandungan vitamin B6. Tapi tak hanya itu, kedua jenis ikan tersebut juga membawa kandungan asam docosahexaenoic atau DHA. DHA sendiri dapat membantu meningkatkan hormon melatonin pada tubuh.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membacanya
TERIMA KASIHJ

0 komentar:

Posting Komentar