Selasa, 20 Mei 2014

Tips Memerahkan Bibir Secara Alami


 
     Bibir merupakan bagian tubuh yang sangat mempengarui penampilan seorang wanita. Wajah cantik dengan bibir hitam tentunya dapat mengurangi daya tarik. Bibir yang indah dengan warna merah merekah merupakan dambaan bagi setiap wanita. Untuk mempunyai bibir merah, sebaiknya Anda kenali dulu penyebab warna hitam pada bibir. Dengan demikian bisa melakukan sebuah tindakan yang tepat.
     Bibir hitam bisa disebabkan oleh beberapa faktor, yang biasa sering terjadi adalah menurunnya hormon estrogen dan kebiasaan merokok. Untuk meningkatkan hormon estrogen, Anda bisa membeli suplemen yang mengandung magnesium, kalium atau vitamin C di apotik terdekat. Sedangkan berhenti merokok merupakan cara yang tepat untuk menghindri bibir kering dan hitam.
     Sedangkan tips yang perlu Anda coba untuk memerahkan bibir adalah memanfaatkan tanaman rempah-rempahan yang ada disekitar kita, yakni jahe. Dengan parutan jahe, bibir akan menjadi merah merekah dan tentunya menjadi menarik.
  • Jahe yang sudah diparut dijadikan minuman, biasa disebut wedang jahe
  • Tunggu sampai wedang jahe tersebut dingin
  • Setelah itu, baru gunakan ampasnya untuk mengolesi bibir
  • Biarkan selama kurang lebih ¼ jam, lalu di bersihkan dengan menggunakan air
    Setelah Anda mempunyai warna bibir yang merah merekah dan indah, tentunya merawat juga tidak kalah penting agar merahnya atau indahnya bibir tidak hanya untuk ‘sesaat’. Berikut tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat dan menjaga bibir tetap indah.
1)      Saat akan tidur, bersihkan dulu lipstik untuk menetralisir dari bahaya bahan kimia lipstik itu sendiri. Baru kemudian gunakan pelembab bibir tanpa warna
2)      Khusus siang hari, gunakan pelembab bibir yang mengandung tabir surya
3)      Bibir jangan terlalu sering dijilat, karena hal ini akan dapat menyebabkan bibir kering
4)      Sering-seringlah mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan
5)      Gunakan lisptik sewajarnya (jangan over dalam penggunaan lipstik)

0 komentar:

Posting Komentar